Jumat, 27 Februari 2009

Aku Stress !!!!!

Di jaman krisis dan tak menentu tidak terlalu berlebihan bila terkadang stress pun melanda anda. Tapi jangan biarkan stress menganggu, cobalah beberapa tips berikut ini.

1. Bernafas
Tarikan napas yang dalam dan panjang dapat membantu pikiran dan tubuh anda menjad tenang dan lebih relaks.

2. Atur pola makan.
Anda suka kosumsi makan yang tinggi kalori dan lemak? itu dapat membuat tubuh anda menjadi lemas dan tidak bekerja secara optimal

3. Olahraga teratur
Dengan berolahraga yang teratur dapat membuat anda lebih tenang, dan segala ketegangan pada otot dapat dikendalikan dengan berolahraga.

4. Tidur
Usahakan tidur nyenyak selama 6-8 jam sehari agar otak dan organ tubuh dapat beristirahat, dan tubuh lebih berenergi menghadapi hari yang baru.

5. Jangan tunda2 pekerjaan
Bagilah beban pekerjaan dengan mengerjakan tanpa menunda2, beban yang terbagi akan terasa lebih mudah dan cepat terselesaikan

6. Perfection is a big no..no !
Kesempurnaan hanya akan membuat anda tertekan, tapi tidak berarti kerja asal2an, kerjakan semampu dan sebaik yang anda bisa, dan banggalah dengan segala yang telah anda kerjakan sebaik mungkin.

7. Manjakan diri
Tidak ada salahnya memanjakan diri dengan hal/barang yang anda sukai/gemari. Berikan hadiah untuk diri anda sendiri setiap mencapai suatu sasaran agar memotivasi anda menjadi lebih baik lagi.

Selamat Mencoba !!!

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda